A Stars is Born : dari Shallow hingga I'll Never Love Again

February 20, 2019 , 0 Comments


Banyak genre film yang hadir di tahun 2018 salah satu yang gue suka adalah A Stars is Born. Dalam tulisan ini gue mau kasih sedikit opini gue tentang film ini. Film yang bergenre romance musical ini memiliki alur dan kisah yang keren menurut gue. Tidak hanya itu film ini juga memberikan pesan implisit tentang mentals health yang menurut gue memang banyak dirasakan oleh sebagian orang tidak terkecuali seorang penyanyi. Mereka merasa memiliki tekanan harus tampil menjadi seorang yang bukan dirinya yaitu menjadi seorang yang diinginkan orang lain.

Film ini diperankan oleh lady gaga bersama lawan main sekaligus director film ini yaitu bradley cooper. Dalam film ini menceritakan seorang wanita yang berbakat dalam bermusik yang bisa menulis lagu namun lagu yang ia tulis tidak pernah diterima oleh perusahaan rekaman dikarenakan hal-hal yang sepele. Sehingga hal itu menyebabkan si lady gaga ini bekerja sebagai pelayan restoran yang harus ia lakukan untuk memenuhi kebutuhannya. Di sisi lain karena memang ia passion banget terhadap musik, si lady gaga ini juga bekerja di club malam untuk bernyanyi sehabis pulang kerja dari restoran.

Nah disinilah ia bertemu dengan bradley cooper, seorang rocker dan vokalis dari sebuah band yang terkenal. Singkat cerita si bradley ini nih kagum dengan suara lady gaga sehingga ia pengen lebih mengenal dekat dengan lady gaga. Setelah mereka mengobrol satu sama lain munculah ketertarikan antar kedua tokoh ini. Sama-sama memiliki background bermusik mudah bagi mereka untuk saling mengenal hingga si lady gaga ini menyanyikan lagu yang ia tulis untuk diperdengarkan ke bradley. Setelah mendengarkan lagu yang ia ciptakan bradley semakin tertarik dengan lady gaga dan mengatakan bahwa si lady gaga ini pasti akan menjadi bintang nantinya.

Singkat cerita si bradley ini mengundang lady gaga ke konsernya dan memberi kejutan ke gaga yaitu lagu yang ia ciptakan telah di aransemen oleh bradley sekaligus dinyanyikan dalam konsernya tersebut. Yaa lagu tersebut adalah Shallow, sebuah lagu cinta yang menceritakan sebuah hubungan pasangan yang serius, tidak dangkal (shallow). Hal ini dibuktikan dengan dinikahinya si gaga oleh bradley. Keduanya pun akhirnya menjadi duet pasangan yang serasi hingga lady gaga dilirik oleh produser terkenal untuk diorbitkan sendiri menjadi soloist. Namun dalam perjalananya menjadi soloist terdapat masalah-masalah yang muncul, mulai dari masalah si lady gaga ini yang diprotes oleh suaminya bahwa ia tidak jujur dan menjadi orang lain dalam menjadi seorang penyanyi. Masalah ini pun ditambah dengan si bradley yang kecanduan lagi dengan habbit lamanya yaitu alkhohol dan narkoba. 

Masalah mulai memuncak ketika si bradley menghilang entah kemana saat konser besar istrinya digelar. Gaga pun sedih dengan tidak hadirnya sang suami dalam konser tunggalnya. Kesedihan itu tumpah dalam lagu yang bradley ciptakan yang Gaga bawakan sebagai penutup konsernya. Yaa lagu itu adalah I'll Never Love Again, sebuah lagu yang bercerita tentang kecintaan seorang kekasih yang begitu mendalam kepada pasangannya hingga sang kekasih tersebut tidak akan pernah mau jatuh cinta lagi selain kepada pasangannya tersebut.

Well cerita dari film A Stars is Born ini memang menarik sih. Recomend buat tonton filmnya sama dengerin kedua lagu yang gue sebutin di atas. Memiliki pesan tentang sebuah kerja keras dalam meraih impian namun harus jujur dengan diri sendiri agar jika suatu saat impian itu tercapai kalian akan puas dengan hasilnya. Mungkin sekian tulisan gak jelas ini. Nantikan opini-opini gue selanjutnya. Byee


0 comments: